1064 Mahasiswa Universitas Lampung KKN Di Way Kanan

0
114
foto; Diskominfo Waykanan

Waykanan, fajar-news.com– Kabupaten Waykanan siapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Lampung yang akan berlangsung selama 40 hari. Sebanyak 1064 mahasiswa Unila tersebut akan tersebar di 7 kecamatan yang ada di kabupaten Waykanan.

Hal tersebut diketahui saat Skretaris Daerah Waykanan Saipul, S.sos., MIP meminpin rapat koordinasi di Aula PKK Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Rabu (14/11).

Menyampaikan rahannya, Saipul menyampaikan terkait dengan pelaksanaan KKN Mahasiswa UNILA diminta kepada pihak Kecamatan dapat mengkoordinasikan kepada kampung-kampung yang menjadi tempat dilaksanaannya KKN untuk dapat mempersiapkan tempat tinggal mahasiswa.

“Mahasiswa UNILA akan melaksanakan KKN selama 40 hari, untuk itu kepada pihak kecamatan terutama kampung-kampung dapat benar-benar memanfaatkan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa KKN sesuai dengan prodinya masing-masing”, ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah sampai dengan unsur kecamatan dan kampung untuk dapat mempersiapkan sarana dan prasarana sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang telah ditentukan.

“Pada tanggal 12 sampai 17 November 2018 Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan telah malaksanakan survey lokasi KKN, kemudian tanggal 19 sampai 24 November 2018 dilakukan survey lokasi KKN oleh Dosen Pembimbing Lapangan, selanjutnya tanggal 23 sampai 25 November 2018 akan dilaksanakan Pra KKN Periode I Tahun 2019, tanggal 28 Desember 2018 penyerahan Mahasiswa kepada Pemda, tanggal 2 Januari 2019 pemberangkatan Mahasiswa ke lokasi KKN dan pada tanggal 10 Februari 2019 penarikan Mahasiswa dari lokasi KKN. Untuk itu, kepada SKPD dan pihak terkait untuk benar-benar mempersiapkan dan bekerjasama selama pelaksanaan KKN ini,” pungkasnya.

Penulis : Jim