Komisi D DPRD Lampung Selatan Himbau Puskes Sidomulyo Jaga Prestasi Pelayanan

0
148
Rombongan Komisi D DPRD Lampung Selatan sat Kunker di Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo.

Lampung Selatan, Fajar-News.com – Anggota  Komisi D  DPRD Kabupaten Lampung Selatan himbau pihak Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sidomulyo untuk terus menjaga dan memperhatikan prestasi pelayanan kepada masyarakat.

Himbauan itu, disampaikan pihak Komisi D saat kunjungan kerja ke puskesmas terkait, guna mengetahui secara langsung teknis pelayanan yang dilakukan Puskesmas Sidomulyo kepada masyarakat serta mengetahui kendala yang ada.

Kunker Komisi D di koordinir langsung oleh Ketua Komisi Yuli Gunawan (Fraksi PAN). Senin 12 Februari 2018.

Dikatakan Yuli Gunawan, kunjungan yang dilakukan bukan hanya di satu titik Kecamamatan Sidomulyo, namun di beberapa Kecamatan di wilayah Lampung Selatan. Dalam hal ini, untuk Puskesmas Sidomulyo, patut di apresiasikan untuk seluruh tenaga medis yang ada, atas kerja kerasnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sekitar, terlebih terhadap pasien rawat inap.

Dijelaskan anggota Komisi D, Jenggis Khanhaikal, menurutnya, pasien yang dibiayai oleh Jaminan Kesehatan atau BPJS, harusnya mendapatkan fasilitas konsumsi. Untuk Puskesmas Sidomulyo ini, kosumsi masih ditanggung sendiri keluarga pasien.

“Ini saja yang mungkin akan di upayakan, terlebih keterbatasan anggaran Puskesmas terkait.  Maka itu, untuk menindak lanjutinya, komisi D akan berusaha untuk mendorong Pemkab untuk mengalokasikan anggaran yang di peruntukan penyadian konsumsi tersebut,”ungkapnya.(RoR)