Adipati-Edward Evaluasi Kinerja SKPD  

0
138

Waykanan— Usai mengikuti senam pagi bersama Ratusan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan  di lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten setempat, Jum’at, (25/01/2019) Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Wakil Bupati DR. H. Edward Antony, M.M dan Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.I.P memimpin Rapat Koordinasi Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Rapat Koordinasi yang berlangsung di ruang Rapat Utama  Sekretariat Daerah Kabupaten Way Kanan itu,  Raden Adipati Surya, mengevaluasi kinerja yang telah dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah pada Tahun 2018 dan serta evaluasi  rencana program kerja tahun  2019

“Saya meminta kita semua untuk lebih meningkatkan kinerja   dalam menjalankan program-program kegiatan yang telah direncanakan untuk membantu pimpinan dalam mewujudkannya. Seperti Adipura yang serius kita kerjakan, dan Alhamdulillah mendapatkan hasil yang memuaskan, dan tugas kita sekarang adalah menjaga Piala Adipura agar dapat diraih pada tahun-tahun berikutnya, begitu juga dengan komersialisasi Lanudad Gatot Subroto”, ujarnya

 Selanjutnya, Bupati alumni kehormatan IPDN Djatinangor Jawa Barat itu juga menegaskan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk dapat segera menyelesaikan program-program kegiatan yang belum terealisai. seperti penyelesaian Lanudad Gatot Subroto, Rumah Sakit Umum Daerah, Tugu Rya Cudu dan Kota Terpadu Mandiri.

“Sesuai dengan hasil rapat bersama KASAD, Lanudad Gatot Subroto akan diresmikan sebagai bandara Sipil akan diresmikan pada bulan Maret 2019, untuk itu kepada SKPD dan pihak terkait untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, juga termasuk penyelesaian pembangunan RSUD dan peresmiannya”, lanjut Raden Adipati Surya

Pada kesempatan itu juga, terkait dengan Pajak Bumi dan Bangunan yang masih menjadi polemik dimasyarakat, Bupati ayah tiga anak itu, meminta  dengan tegas kepada Badan Pendapatan Daerah untuk benar-benar dalam melakukan pendataan serta mensosialisasikan PBB agar tidak terjadi permasalahan di masyarakat.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Edward Antony menambahkan bahwa peresmian bandara harus dipersiapkan dengan maksimal, karena ini merupakan keberhasilan yang patut dibanggakan setelah 13 tahun diperjuangkan.

“13 tahun Way Kanan berjuang dari Bupati-bupati sebelumnya, dan Alhamdulillah tahun ini kita dapat merealisasikan Lanudad Gatot Subroto sebagai bandara komersil yang akan diresmikan pada Maret 2019 mendatang. Kebanggaan yang lain yaitu berhasilnya diraih Piala Adipura Tahun 2018 yang kedepannya harus dijaga pertahankan dan jaga bersama-sama”, jelasnya

Kemudian Edward Antony  meminta kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk menertibkan bangunan sekitar lokasi bandara sesuai dengan aturan yang berlaku serta mensosialisasikan  kepada masyarakat mulai dari Kabupaten OKU Timur dan Way Kanan bahwa Bandara Gatot Subroto  akan diresmikan.

Berikutnya tentang  program bank  Syariah yang  memiliki program UMKM, Wakil Bupati yang pernah menjabat sebagai camat Way Tuba itu menerangkan  bahwa program tersebut  dapat dimanfaatkan oleh industri rumahan di Kabupaten Way Kanan.

“Ini perlu  disosialisasikan guna menarik minat masyarakat untuk melakukan simpan pinjam di Bank Syariah Way Kanan. Karena program dan sistem Bank Syariah sesuai dengan syariat Islam,”Ungkapnya

Sementara itu, Sekda Saipul dalam arahannya mengatakan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk membuat jadwal program kerja perbulan, agar dapat diketahui program-program kegiatan yang dilakukan setiap bulannya dan target capaiannya.

“Setiap minggu akan Saya panggil kepada SKPD beserta bidangnya untuk mengkoordinasikan dengan Sekda dan sebagai tembusan ke Bappeda selanjutnya memaparkan program kerja tersebut Kepada Bupati dan Wakil Bupati”, Tegasnya.

(*)