Buka Mubes Ke-3, Nanang Ermanto Ajak Forlas Bangun Lampung Selatan

0
12

Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati H. Nanang Ermanto mengajak Forum Rakyat Lampung Selatan (Forlas) bersinergi dengan pemerintah membangun Kabupaten Lampung Selatan agar menjadi lebih baik lagi kedepan.

Hal itu dikemukan, Nanang Ermanto saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) ke III Forlas tahun 2019, yang digelar di Aula Sebuku Rumas Dinas Bupati setempat, Selasa (1/10/2019).

“Kebetulan ini (Mubes) dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Nah momentum ini merupakan awal yang baik bagi kita semua, khususnya masyarakat Lampung Selatan,” ujar Nanang dalam sambutannya sekaligus membuka acara itu.

Selain itu, Nanang juga mengharapkan para kandidat Ketua Umum Forlas yang terpilih dapat melanjutkan roda organisasi dengan baik dan lebih maju lagi kedepan.

“Mudah-mudahan dari Mubes Forlas ini akan terpilih pemimpin yang bisa membesarkan dan memajukan organisasinya lebih baik lagi kedepan,” kata dia.

Diakhir, Nanang kembali mengingatkan, agar organisasi Forlas dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan ikut serta mengawal pembangunan di Kabupaten Khagom Mufakat ini.

“Saya harapakan, organisasi Forlas bisa menjadi fundamen yang akan membangun kabupaten yang kita cintai ini. Karena siapa lagi yang membangun Kabupaten Lampung Selatan kalau bukan kita semua, yakni seluruh elemen masyarakat khususnya Forlas,” imbunya.

Senada disampaikan Plt Bupati Lampung Selatan. Ketua Umum Forlas yang masih menjabat hingga Mubes itu, Tumenggung Latif juga berharap siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umum dalam Mubes itu dapat menjadi panutan bagi seluruh anggota Forlas.

“Jadi siapapun yang terpilih dalam Musyawarah Besar ini, harus bisa menjadi panutan bagi kita semua, dapat membesarkan dan memajukan Forlas menjadi lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Tumenggung Latif juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut, sehingga Mubes itu dapat terlaksana dengan baik.

“Karena dengan kerendahan hati beliau lah, kita dapat menempati ruang aula sebagai tempat acara hari ini. Suri tauladan ini lah yang patut kita contoh, bagaimana sebagai pemimpin beliau sangat menghargai seluruh unsur elemen masyarakat, khususnya Forlas ini,” ucapnya.

Diakhir, Tumenggung Latif juga mengimbau kepada seluruh anggota Forlas untuk dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Intinya saya pesan, boleh kita (Forlas) mengkritisi pemerintah, tetapi juga harus memberikan solusi atau jalan keluarnya. Begitupun kalau program-program pemerintah itu betul-betul mengena dan ada timbal balik untuk masyarakat, juga harus kita dukung,” tandasnya.

Sementara itu, turut hadir dalam itu, penasehat Forlas Brigjend TNI Agus Hariono, perwakilan Polda Lampung, tokoh adat Pangeran 5 Marga Saibatin, serta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan. (az)

Komentar Pembaca