10 Tahun Jalan Rusak Tidak Diperbaiki Pemerintah

0
11

Palas, fajar-news.com– Jalan di Dusun Babakan Jaya Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) rusak parah dan sudah lama tidak di perbaiki oleh pemerintah setempat.

Isman salah satu warga Dusun Babakan mengatakan sangat resah dengan keadaan jalan yang rusak seperti ini.

“Kalau musim kaya gini kami sangat resah karena banyak sekali debu yang masuk kerumah gara-gara jalan ini rusak,” ujarnya, Rabu (2/10).

Pihaknya mengatakan juga sudah hampir 10 tahun jalan ini tidak di perbaiki oleh pemerintah. Dirinya dan warga dusun Babakan menginginkan jalan tersebut bagus.

“Cuman jalan di sini yang rusak parah, kami berharap kepada pemerintah supaya memperbaiki jalan ini karena ini jalan utama di dusun kami,” harapnya.

Kepala Desa Mekar Mulya Rasiwan, saat dihubungi nedia ini, mengatakan memang jalan tersebut sudah rusak, tapi dari hasil Musrencam sudah di tetapkan tahun 2019 bakal di aspal tapi sampai sekarang belom terealisasi.

Sebenernya Desa MekarMulya sudah mendapatkan 5 titik yaitu :
1.Dusun Babakan jaya jarak 700 meter lebar 3 meter
2.Jalan poros 900 mter lebar 3 meter dusun Saktirasa dan Dusun Karang Anyar
3.Dusun Warasjaya jarak 700 meter lebar 3 meter
4 .Dusun Karangmekar jarak 400 meter.

Pihaknya mengatakan kalo samapai tahun ini tidak terealisasi, maka di tahun anggaran 2020 pengaspalan jalan akan di lakukan menggunakan Dana Desa atas persetujuan elemen masyarakat.

Penulis : Ari
Editor : Gus

Komentar Pembaca