Bawaslu Dan Pemkab Lamsel Tandatangani NPHD

0
14
ilustrasi

Lamsel, fajar-news.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menanda tangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamsel. Hal itu untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilukada serentak pada 23 September 2020 yang akan digelar di 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Menurut Ketua Bawaslu Lamsel Hendra Fauzi, pelaksanaan Pilkada serentak pada 23 September 2020 mendatang ada dua tahapan yang mendasar yang harus dilakukan yakni tahapan persiapan dan tahapan pelaksanaan.

Selain tahapan persiapan regulasi oleh KPU dan Bawaslu RI, juga tahapan persiapan anggaran oleh masing-masing daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak di provinsi Lampung.

“Anggaran yang dipersiapkan oleh masing masing daerah untuk pelaksanaan tahapan tidak hanya oleh KPU sebagai penyelenggara tetapi juga oleh Bawaslu dalam rangka pengawasan seluruh tahapan Pilkada,” kata Hendra, Rabu (2/10 ).

Plt Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto mengatakan bahwa penanda tanganan NPHD bersama Bawaslu Lamsel merupakan komitment Pemkab Lamsel dalam rangka mensukseskan Pilkada yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

“Mudah mudahan dengan telah dilaksanakanya penanda tanganan NPHD tersebut pelaksanaan tahapan dan serta pengawasan seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan lancar dan sukses,” jelas Nanang. (gus)

Komentar Pembaca