21 Rumah Warga Palas ‘Tegangan Listriknya Loyo’

0
25
foto Kwh milik Kombet warga Dusun Pelabuh, Desa Sukaraja Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan. foto; Ari

Palas, fajar-news.com– Sebanyak 21 rumah warga Dusun Pelabuh Desa Sukaraja, Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) merasakan aliran listrik yang loyo alias kurang daya. Pasalnya, loyonya tegangan lsitrik tersebut sudah berlangsung sejak sepuluh tahun lalu.

Kembet warga Dusun Pelabuh, mengatakan bahwa listrik yang ada di dusun setempat sudah ada sejak belasan tahun. Namun, hingga kini sebagian warga termasuk dirinya belum merasakan kepuasan dari pelayanan Perusahan berplat merah tersebut.

“Jangankan untuk menyalakan pompa air listrik dan kulkas. Untuk menyalakan lampu aja, gak terang,” ujarnya, kepada wartawan fajar-news.com, Rabu (9/10).

Ia menambahkan, saat ini kabel listrik dari tiang utama hanya menggunakan kabel kecil. Dan kabel-kabel tersebut digantungkan di pohon kelapa serta sebagian di sanggah dengan bambu.

“Dulu untuk membeli kabel kami iuran dan tidak ada bantuan dari pemerintah sama sekali, dan kabel hanya di ikat di pohon kelapa,” tambahnya.

Pihaknya mengatakan berharap kepada pemerintah supaya ada perhatiannya terhadap warga yang mengeluhkan adanya tegangan listrik yang loyo atau kurang daya. “Karena kami sangat kesusahan bila terus seperti ini, untuk mandi saja kami harus menimba dan tidak bisa menggunakan mesin pompa listrik,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Sukaraja Sinarti mengatakan pihaknya sudah mendengar sudah lama mengenai keluhan warga dusun tersebut. Ia meminta kepada media ini untuk bertanya lebih jauh tentang kurang daya terhadap pihak PLN yang ada di Kecamatan Palas.

Saat media ini mendatangi Kantor PLN Palas, dalam kondisi tertutup dan sudah dua kali media ini mendatangi kantor untuk menanyakan tentang hal ini.

Penulis : Ari
Editor : gus