MusrenBangdes Benar-benar PioritasKan Jalan

0
7

Palas, fajar-news.com– Acara Pra MusrenBangdes di Desa Bumi Asri Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menentukan usulan program yang benar-benar di proiritaskan, Rabu(30/10).

Kepala Desa (Kades) Bumi Asri Marsono mengatakan dari hasil usulan para kadus pihaknya memproiritaskan pembangunan jalan, talud serta saluran drainase.

“Selain itu untuk non fisiknya kami juga memproiritaskan karang taruna, serta pengajuan dari ibu-ibu pkk tentang pembangunan gedung posyandu ,” ujarnya.

Dia juga menambahkan untuk prioritas tahun depan itu sudah masuk dan akan di bangun pamsimas di Desa Bumi Asri sejumlah 1 titik.

“Kalau setiap dusun harus dibangun pamsimas itu tidak mungkin karena pamsimas itu minimal mengaliri sebanyak 700 keluarga,” ujarnya.

Sedangkan untuk jalan penghubung antara Kecamatan Palas dengan Kecamatan Candipuro yang sudah rusak parah pihaknya mengatakan sudah sering mengajukan proposal ke PU namun, belum terealisasi.

“Kalau dari pihak Desa yang memperbaiki jalan itu jelas tidak mampu, dan jalan itu merupakan jalan kabupaten dan pihak kabupaten lah yang harus memperbaikinya,” pungkasnya.

Penulis : Ari
Editor : gus