Perusahaan Bakar Bangkai Ayam Warga Merasa Terganggu

0
8
ilustrasi Bangkai ayam potong

Palas, fajar-news.com–Warga Dusun Bandarjo dan Dusun Simpang Kenaat Desa Sukaraja Kecamatan Palas Kabupaten Lamsel (Lamsel) merasa terganggu dengan adanya pembakaran bangkai ayam yang di lakukan oleh perusahaan (SPI) yang berada di Dusun Bandarejo, Sabtu (02/11).

Harto warga Simpang Kenaat mengatakan sangat terganggu dengan aroma bau bakaran dari bangkai ayam yang dilakukan oleh perusahaan SPI pada malam hari dan pagi hari. Dan kejadian pembakaran bangkai tersebut dilakukan setiap hari.

“Ya kami mau gimana lagi mas, kami mau menegurnya tidak berani karena kami hanya rakyat kecil. Lagian, perusahaan kandang ayam ini sudah mendapat ijin dari Kepala Desa yang lama,” ujarnya.

Dia juga menambahkan jarak kandang ayam dan perkampungan itu sangat dekat sehingga saat ada ayam mati dan dibakar baunya jadi kemana-kemana dan ketika sedang makanpun jadi tidak nafsu lagi akibat aroma bau tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Sarjo warga Dusun Bandarjo, ia mengatakan kalau bau pembakaran bangkai itu terjadi setiap malam dan tidak hanya dirinya saja tetapi warga Dusun Bandarjo merasakan hal yang sama.

“Karena bau dari pembakaran bangkai ayam ini saya sering merasakan pusing karena baunya tiap hari selalu ada dan tidak hilang-hilang,” keluhnya.

Pihaknya juga mengatakan dulu pernah melihat mobil membawa bangkai ayam, tetapi dia tidak tahu bangkai itu di buang kemana.

Penulis : Ari

Editor : gus