Pulau Tengah Pioritaskan Infrastruktur

0
5
ilustrasi

Palas, fajar-news.com–Rencana program pembangunan DD tahap III di Desa Pulau Tengah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sudah di tentukan, Rabu (06/11).

Nuryanto Kepala Desa (Kades) mengatakan akan melakukan pembangunan di beberapa dusun yang ada di desa tersebut. Seperti rapat beton yang akan dilakukan di Rt 05 sepanjang 125 meter dan penyambungan jalan sepanjang 50 meter, dan jumlah seluruhnya 250 meter untuk 3 titik.

“Selain itu kami juga akan membangun stadion mini untuk bola voli, karena para warga disini sangat hobi dengan voli maka dari itu kami akan membangun lapangan ini,” ujarnya.

Dia juga menambahkan untuk anggaran di tahun 2020 sudah di tentukan prioritasnya yaitu rapat beton untuk jalan poros, trus pembangunan talud di Rt 05 serta rapat beton lagi untuk rt 04 sekitar 100 meter.

“Karen kami menginginkan desa ini maju dan jalan-jalan desa yang belom di perbaiki akan segera kami perbaiki, ya meskipun tidak langsung semuanya,” ujarnya.

Pihaknya juga menambahkan kalau untuk jalan Kabupaten yang ada di desa tersebut belum ada kepastian dari pemerinta, Dia juga mengatakan kemarin dari pihak Pu mengatakan akan melakukan pengukuran.

“Kalau dari hasil musren kemaren itu pihak PU sudah mengasih sinyal untuk jalan disini, ya kami berharap jalan ini segera cepat diperbaiki. Karena jalan Kabupaten yang ada di desa ini rusak semua,” ujarnya.

Dia juga menambahkan kalau musim kemarau kaya gini masih mending. tetapi bila musim penghujan jalan tersebut jadi sangat becek sekali dan sulit untuk dilewati.

Penulis : Ari
Editor : gus