Jalan di Dua Desa Kecamatan Palas Diperbaiki

0
2

Palas,fajar-news.com– Perbaikan infrastruktur jalan yang ada di dua desa di Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sudah mulai digarap. Pasalnya, infrastruktur jalan tersebut diharapkan oleh warga sebagia akses ekonomi.

Seperti hanya di Desa Tanjung Sari, jalan yang diperbaiki sepanjang 1870 meter dengan lebar badan jalan 2,5 meter. Merupakan jalan penghubung antar dusun dan tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Menurut Asri salah satu warga Dusun Semarang dirinya sangat senang jalan yang sudah berpuluh-puluh tahun rusak akhirnya di perbaiki.

“Kami menunggu sudah hampir 22 tahun mas. Dan sekarang kami sangat senang bila jalan ini diperbaiki jadi bila kami melewati jalan ini karena kami merasa nyaman dan tidak becek lagi kalau musim penghujan tiba,” ujarnya, Selasa (19/11).

Selain itu jalan tersebut, tambahnya, merupakan akses jalan untuk mencari nafkah dengan adanya jalan suah layak dan baik tentunya hal itu tidak menjadi hambatan.

Sementara itu Desa Mekarmulya perbaikan jalan sepanjang 580 meter dan lebar 3 meter, menurut Kades Mekarmulya Rasiwan, meskipun perbaikan jalan tersebut volumenya tidak sesuai dengan ajuannya yakni 850 meter dirinya sudah senang.

“Saya sudah menumui pihak PU dan katanya ada lanjutan perbaikan jalan tersebut, tetapi masih tidak tahu tahun berapa-berapanya,” tukasnya.

Penulis : Ari
Editor : gus

Komentar Pembaca