247 PNS Lamsel Selesai Prajabatan

0
149
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Lamsel, Akar Wibowo SH disela penutupan prajabatan angatan I sampai dengan VII tahun Anggaran 2018 di Bandiklat Kabupaten Lamsel, Rabu (28/11).foto; Rayendra
“Tetap menjaga silaturahmi, mempelajari dan mengamalkan ilmu yang di dapat selama dalam massa prajabatan dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas diri sebagai pegawai negeri sipil (PNS) yang handal,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Lamsel, Akar Wibowo SH disela penutupan prajabatan angatan I sampai dengan VII tahun Anggaran 2018 di Bandiklat Kabupaten Lamsel, Rabu (28/11).

 

Lamsel,fajar-news.com-– Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKAD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Akar Wibowo menutup kegiatan prajabatan angatan I sampai dengan VII tahun Anggaran 2018 di Bandiklat, Rabu (28/11).

“Apabila setelah kelulusan didalam melaksanakan prajabatan tersebut, hendaknya secepatnya untuk mengurus surat kelengkapan sebagai PNS yang telah 100 persen didalam pengangkatannya,” jelas Akar Wibowo.

Sebelumnya di beritakan, bahwa yang ikut didalam prajabatan di tahun ini (Red) sebanyak 247 0rang yang terdiri dari beberapa angkatan, dimulai sejak tanggal 23 Oktober dan berakhir sampai dengan 28 Nopember 2018 ini.

Lebih jauh pria paruh baya itu menyebutkan bahwa saat ini PNS yang ada di Kabupaten Lamsel sebanyak lebih kurang 8000 orang. Sedangkan usulan yang diajukan didalam penerimaan CPNS yang berlangsung tahun ini sebanyak 2014 orang.

“Namun yang hanya di disetujui oleh pihak pusat hanya 384 orang,” ujarnya dengan wajah sedikit terlihat sangat lelah.

Dikatakannya saat ini hampir tiap tahunnya pegawai (PNS) di Kabupaten Lamsel yang masuk massa pensiun berkisar 200 orang sampai dengan 300 orang.

Walaupun demikian untuk menutupi kekurangan pegawai tersebut terhadap pegawai yang ada, dengan memaksimalkan kinerja dan mengotimalisasikan kegiatan yang bersifat keharusan dan kewajiban.

“Seperti, melalui lembur kerja dan fungsionalis kerja yang lebih akurat dan profesional,” tukasnya.

Penulis : Dra