4 Kades Nyaleg, Nanang Ermanto Lantik Penjabat Sementara

0
130
foto; Diskominfo Lamsel

Lamsel– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto melantik 4 (empat) orang Penjabat Kepala Desa (Kades) yang berasal dari 4 Kecamatan, pada Kamis (27/92018).

Pagi sebelumnya, Nanang melantik 3 Penjabat Kades di GSG Bakhong Gawi Kecamatan Katibung, masing-masing yakni, Kades Tarahan Kecamatan Katibung, Kades Banyumas Kecamatan Candipuro, dan Kades Sidodadi Kecamatan Sidomulyo.

Kali ini giliran Kades Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang dilantiknya. Penjabat Kepala Desa yang dlantik yaitu Amali, yang merupakan Sekretaris Desa setempat, menggantikan Kepala Desa sebelumnya, Misyanto.

Pelantikan 4 Penjabat Kades tersebut, merupakan perpanjangan masa jabatan Kades sebelumnya yang telah mengundurkan diri karena maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu legislatif yang akan dilaksanakan serentak tahun depan.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengatakan, pasca pelantikan, Penjabat Kepala Desa diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah, terutama dalam mengawal pemilihan Kepala Desa yang akan datang.

“Saya minta Pak Amali melanjutkan semua program yang ada. Saya juga minta kepada seluruh Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda dapat menjaga suasana yang kondusif di Tanjung Bintang,” ujar Nanang.

Selain itu, terkait pesta demokrasi yang akan digelar serentak tahun depan, dirinya mengingatkan, agar masyarakat tidak terpecah belah dengan isu-isu yang berkembang karena adanya perbedaan pandangan politik.

“Tidak kurang dari 9 bulan lagi, kita (Indonesia, red) akan mengadakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak. Untuk itu, kita semua berkewajiban menjaga pesta demokrasi ini agar berjalan dengan penuh kegembiraan, aman, damai, dalam bingkai NKRI,” imbuh Nanag. (/az/kds/diskominfo)