5 Pejudi Kabur, Polsek Amankan Ayam Jago dan Motor

0
97

 

TANGGAMUS,fajar-news.com– Sejumlah sepeda motor, dua ekor ayam dan barang bukti lainnya berhasil diamankan Polsek Talang Padang Polres Tanggamus dari lapak perjudian di Pekon Sukaraja Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus, Sabtu (8/12) sore.

Namun sayang, karena lapak yang merupakan kebun coklat dan terbuka sehingga saat kedatangan petugas para pelaku perjudian mengetahui dan mengambil langkah seribu kearah perkebunan.

Kapolsek Talang Padang Iptu Khairul Yasin Ariga, S.Kom mengatakan, penggerebegan perjudian sabung ayam di lokasi tersebut dilaksanakan berdasarkan informasi masyarakat.

“Benar, kami mendapatkan informasi masyarakat namun setelah mendatangi TKP sekitar pukul 17.12 Wib, kami hanya berhasil mengamankan barang bukti, sementara para pelaku diduga lebih dari 5 orang melarikan diri,” kata Iptu Khairul Yasin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si melalui Whatsapp, Sabtu (8/12) malam.

Namun, lanjut Kapolsek pihaknya akan terus melakukan penyelidikan para terduga pelaku perjudian tersebut berdasarkan alat bukti yang ada. “Masih kita selidiki pelakunya berdasarkan alat bukti yang ditemukan di TKP dan meminta keterangan pemilik kebun,” tegasnya.

Saat ini barang bukti berupa 5 unit sepeda motor berbagai merk, 2 ekor ayam jantan jenis Bangkok warna merah hitam, 5 pasang sandal dan ember diamankan di Polsek Talang Padang.

Dalam hal lain, Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) berupa razia minuman keras di Warung yang berada di Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting.

“Razia Miras kita laksanakan siang, berhasil mengamankan 5 botol besar minuman keras merk sampurna dari warung Jaidi. Bb diamankan di Posek menunggu pemusnahan,” pungkasnya. (*)