6 Proyek Dinkes Di Lelang

0
1

Metro, fajar-nnews com. Dinas Kesehatan (Dinkes) Metro melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) setempat lakukan pelelangan enam proyek kegiatan rehabilitasi Puskesmas di kota setempat.

Kepala ULP Pemkot Metro, Dedi Hasmara mengatakan tiga proyek kegiatan rehabilitasi Puskesmas sudah selesai dan telah ditetapkan pemenang lelangnya. Sementara, tiga lainnya masih proses evaluasi kelengkapan berkas peserta tender.

“Ada enam kegiatan rehab, yang tiga sudah selesai dan tiga lainnya masih proses evaluasi berkas peserta lelang,” Jumat (26-6-2020).

Menurut dia, lelang tiga proyek kegiatan Dinkes yang masih dalam tahapan evaluasi akan rampung pada akhir Juni 2020.

“Target hingga akhir bulan ini sudah selesai pengumuman pemenang. Karena kegiatan ini kan menggunakan anggaran DAK, jadi harus sesuai target waktunya,” ujar dia.

Dijelaskannya, awalnya tiga kegiatan rehab Puskesmas yang masih dalam tahapan evaluasi sempat gagal.

“Tahap pertama maju ke enamnya, tapi yang tiga gagal diperjalanan. Namun kembali di tender ulang dan saat ini masih tahap evaluasi. Jadi jumlah semua kegiatan rehab Puskesmas yang di lelang tahun ini ada enam,” jelasnya.

Dari data yang dihimpun layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Pemkot Metro, tiga proyek kegiatan rehab Puskesmas yang telah rampung tender diantaranya, penambahan ruangan Puskesmas Metro kategori pekerjaan konstruksi nilai pagu Rp2 miliar dengan harga penawaran terendah sekitar Rp1,9 miliar lebih.

Lalu, rehabilitasi Puskesmas Yosodadi, nilai pagu Rp558.417.102 dengan harga penawaran terendah sekitar Rp555.239.502.

Kemudian, penambahan ruangan Puskesmas Purwosari, nilai pagu Rp2 miliar dengan harga penawaran Rp1.999.997.799.

Sementara, tiga paket proyek kegiatan rehabilitasi Puskesmas yang masih dalam tahap evaluasi yakni, rehab Puskesmas Banjarsari senilai Rp998 juta. Rehab Puskesmas Karangrejo Rp2 miliar, dan penambahan ruangan Puskesmas Tejoagung sebesar Rp2 miliar.

Kepala Dinkes Kota Metro, Erla Adriyanti mengatakan rehabilitasi Puskesmas tersebut merupakan upaya Pemkot setempat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Yang pasti tujuannya untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.(syafrin)

Komentar Pembaca