8573 Paket Sembako di Sebar di 5 Kecamatan

0
1

Lampung Selatan, fajar-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Tim Tanggap Bencana sekaligus Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kembali mendistribusikan ribuan paket sembako dilima kecamatan, Senin (6/7/2020).

Pada tahap keempat atau tahap terakhir pendistrusian kali ini, sebanyak 8.573 paket sembako disebar di Kecamatan Bakauheni, Kalianda, Way Sulan, Jati Agung, dan Natar.

Di Kecamatan Natar, 2.584 paket sembako menyasar 26 desa. Ribuan paket sembako itu pun diserahterimakan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Burhanudin kepada Camata Natar, Eko Irawan, di Kantor Kecamatan setempat.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Burhanudin menyampaikan, bantuan sembako yang bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Selatan itu untuk menanggulangi warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19 dan belum pernah tersentuh bantuan.

Baik itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Sembako, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD Kabupaten dan Dana Desa, maupun program sejenis lainnya.

“Bantuan ini untuk mengcover warga yang belum menerima bantuan sama sekali. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar Burhanudin. (red)

BAGIKAN
Berita sebelumyaNanang Pantau Penyaluran BLT DD

Komentar Pembaca