Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai di Buka Winnarni

0
1

Lampung Selatan, fajar-news.com – Rangkaian pemilihan muli – mekhanai memasuki babak akhir, di gelar di aula dinas pariwisata opening ceremony grand final pemilihan muli – mekhanai lampung selatan dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto. Kamis (23/7/2020).

Sebelumnya, pendaftaran pemilihan muli – mekhanai lampung selatan telah berlangsung pada tanggal 1 -15 juli 2020, yang dibuka secara online melalui Website dan Email Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan.

Pada proses pendaftaran, terdapat 51 calon peserta muli – mekhanai. Kemudian setelah dilakukan seleksi verifikasi berkas oleh dewan juri diperoleh 35 peserta yang berhasil lolos mengikuti tes seleksi selanjutnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Rini Ariasih melaporkan dalam sambutannya, peserta muli – mekhanai yang telah lolos seleksi berkas akan di lakukan tes tertulis dengan berbagai Aspek Kriteria.

“Ujian tertulis untuk peserta muli-mekhanai kami lakukan pada tanggal 20 Juli 2020 dan diumumkan sehari setelahnya, pada tanggal 21 Juli 2020,” ucapnya.

“Pemilihan muli – mekhanai ini pada rangkaiannya masih tergabung dengan festifal kalianda, dan kemudian di tangguhkan karena adanya wabah covid-19. Tujuannya yakni mengajak generasi muda untuk dapat berpartisipasi dan berperan aktiv mengisi pembangunan di lampung selatan,” Ujarnya.(red)

Komentar Pembaca