Agus Istiqlal Rapat Ketahanan Pangan Antisipasi Corona

0
26

Pesisisi Barat, Fajar-news.com Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH. memimpin langsung rapat koordinasi ketahanan pangan daerah Kabupaten Pesisir Barat ditengah situasi kesiapsiagaan mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease 19 (COVID-19) di Ruang Kerja Bupati pada Selasa 31 Maret 2020.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat, Drs. Miswandi Hasan, M.Si. menyampaikan bahwa rakor tersebut dihadiri oleh OPD terkait yaitu Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Kelautan Dinas Koperasi dan Perdagangan serta Assisten Bidang Perekonomian Pembangunan.

Dalam paparan data yang disampaikan bahwa stok kebutuhan bahan pokok masyarakat Kabupaten Pesisisr Barat dalam beberapa bulan kedepan dalam kondisi aman. Bupati berpesan agar masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan kebutuhan pokok harian.

Jika diperlukan dalam kondisi darurat, bahwa Pemkab Pesisir Barat telah memiliki cadangan beras yang masih disimpan di gudang Bulog. Nantinya cadangan tersebut akan mengcukupi kebutuhan masyarakat jika terjadi kelangkaan beras di pasaran. Namun demikian sekali lagi Bupati Pesisir Barat berpesan kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan jangan berlebihan dalam belanja (panic buying) guna terciptanya kondisi harga barang yang stabil. Jangan ada yang menimbun barang ataupun menjual barang dengan harga yang berlebihan.

Beberapa strategi pun telah disusun Pemkab Pesisir Barat guna menghadapi kondisi yang tidak diinginkan. Kita semua berharap semoga wabah Covid-19 ini dapat segera tertangani secara global, nasional, khususnya di Negeri Para Saibatin dan Ulama ini.(Mzd)