Agus Monitoring Tes CPNSD Pesibar

0
72
foto; Diskominfo Pesibar

Pesibar, fajar-news.com– Bupati Pesisir Barat DR Drs H Agus Istiqlal SH MH didampingi beberapa pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melakukan monitoring terhadap pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Pesisir Barat di gedung KORPRI Provinsi Lampung pada hari, Jum’at (09/11).

Agus memberikan dorongan semangat kepada para peserta dan menyampaikan agar proses tes ini diikuti dengan teliti. Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko S.KM MM, Bupati Pesisir Barat juga menyampaikan bahwa panitia pelaksanaan tes CPNS pada tahun ini dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dibantu oleh panitia daerah.

Disampaikan juga bahwa berdasarkan data di BKD Pesisir Barat bahwa jumlah peserta tes CPNS untuk Kabupaten Pesisir Barat berjumlah 6.279 orang dengan jumlah formasi sebanyak 500 formasi yang terdiri dari 250 formasi tenaga guru, 200 formasi tenaga medis, dan 50 formasi tenaga struktural.

Pada hari ini dari jumlah 514 peserta yang dijadwalkan mengikuti tes, 22 peserta tidak hadir. Dengan demikian pada hari pertama pelaksanaan tes hanya dihadiri oleh 492 peserta. Pelaksanaan tes CPNS untuk Kabupaten Pesisir Barat dijadwalkan berlangsung dari tanggal 09 s.d 12 November 2018.

Dijelaskan juga bahwa pada tes CPNS kali ini adalah seleksi kompetensi dasar (SKD) yang terdiri dari tes wawasan kebangsaan (TKB), tes intelegensial Umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP), peserta yang dinyatakan lulus SKD berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB).

Sumber : Diskominfo Pesisir Barat