Andil Komunitas GPPA Dalam Menjaga Kebersihan Festival Way Kambas

0
89
foto; Diskominfo Lamtim

LAMTIM, fajar-news.com– Demi menciptakan suasana yang bersih nyaman dam indah, Pemuda Pecinta Alam tanpa gengsi memunguti satu persatu sampah di tiap jalanan sewaktu perhelatan Festival Way Kambas 2018, Taman Nasional Way Kambas (9-11/11/2018).

Komunitas pemuda pelajar yang berjumlah hampir 40 anggota yang menamakan Gerakan Pemuda Pecinta Alam (GPPA), bersama sama kelompok sadar wisata (Pokdarwis), Gerakan Pramuka selalu ada dan berlalu lalang di setiap aktivitas acara dan pengunjung Festival, karena mereka selalu bergerak di tiap waktu untuk mengambil satu persatu sampah yang ada.

Gerakan peduli kebersihan ini adalah wujud gerakan seperti yang pernah di ucapkan oleh Bupati Lampung Timur dalam sambutan pembukaan Festival, bahwa pengunjung tetap di peringatkan untuk selalu menjaga kebersihan demi keindahan dan menjaga tempat wisata.

“GPPA ini sebenarnya wujud kami perduli dan demi terjaganya lingkungan yang bersih, dan indah, kami ini hanya relawan tidak ada bayarannya kami melakukan semua itu,” kata Mbah Buyut nama julukan yang merupakan pembina koordinator GPPA tersebut.

Di jelaskan juga bahwa Komunitas GPPA terbentuk hampir 6 bulan dan beranggotakan para pelajar lingkupan kecamatan Labuhan Ratu, dan juga andil dalam membantu situasi sewaktu Area TNWK mengalami kebakaran, dan gerakan penanaman pohon.

“Kita kan tahu kesadaran pengunjung dalam menjaga kebersihan sangat kurang, seperti acara Festival tahun lalu, makanya kami bekordinasi dengan pihak TNWK dan teman komunitas lain, kita saling bantu demi terjaganya keadaan ini, dan pihak TNWK pun sangat Apresiasi sekali dengan kita semua,” tukasnya.

Sumber : Diskominfo Lamtim
Penulis : Yendri