Antrian SPBU Mengular di Hartono

0
156
Suasana Antrian kendaraan di SPBU Hartono, Kalianda yang mengular untuk mendapatkan BBM jenis Premium. foto; Rayendra

Lamsel, fajar-selatan.com– Antrian premiun di Setasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan lintas sumatra (Jalinsum) dekat Prumnas Hartono Kelurahan, Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) mengular ratusan meter hingga sampai tepi jalan lintas.

Pengawas dan penanggung jawab SPBU setempat Lingga, mengatakan bahwa antrian ini terjadi sejak ada aturan baru dari pemerintah terkait pembelian premium.

“Di SPBU sini ada pembatasan harga sebesar Rp300 ribu untuk BBM jenis peemium. Sehingga para konsumen rela antri sepanjang ini,” ujar, kepada fajar-news.com, Sabtu (20/10) malam.

Lingga menambahkan, meskipun antriannya mengular hingga sampai tepi jalan, pihaknya membatasi pengeluaran BBM jenis Premium.

“Di SPBU ini kami hanya menyediakan premium sebanyak 8 ton perhari sesuai pengiriman dari pihak Pertamina. Dengan rincian yakni, untuk pagi dari jam 6.00 Wib sampai jam 9.00 Wib, dengan kapasitas 4 ton saja,” tambahnya.

Sedangkan untuk malam harinya, pihaknya menyediakan premiun sebanyak 3 ton. Dengan rentan waktu dua jam yakni dari pukul 20.00 Wib sampai jam 22.00 Wib.

“Dan kami sisakan 1 ton, untuk cadangan dan darurat,” tukasnya.

Penulis Rayendra