Aparat Bubarkan Acara Resepsi

0
23

Way Kanan, Fajar-news.com Pihak aparat kepolisian dan pemerintahan kampung Say umpu Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, bubarkan sebuah acara resepsi khitanan yang berlangsung di Rt05/02 Kampung Say Umpu Kecamatan Way Tuba, Kamis (26/3/2020).

Aparat gabungan terpaksa membubarkan resepsi itu karena melibatkan masyarakat dalam jumlah cukup banyak serta dimeriahkan oleh pertunjukan seni musik Orgen tunggal, yang tentu saja menjadi magnet bagi warga berkumpul.

Pembubaran yang kami lakukan tentunya berdasarkan Maklumat Kapolri tentang pencegahan Covid-19, ucap Kapolsek Way Tuba Akp Saeful Nawas

“Kami terpaksa melakukan pembubaran, karena yang bersangkutan tidak mengindahkan himbauan dan teguran yang kami berikan.” kata Kapolsek Way Tuba di Tkp.

Akhirnya acara tersebut dapat bubar dengan tertib, dimana pemilik hajad Kholodin bersikap kooperatif dengan sukarela menghentikan pesta resepsi khitanan tersebut.

“Kita harus mematuhi aturan yang tengah berlangsung dalam kondisi seperti ini, apalagi pihaknya tidak pernah memberikan izin keramaian, termasuk resepsi seperti ini, paparnya di tengah masyarakat setempat.

Sedangkan Kepala Kampung Say Umpu Minarni, melalui Sekretarisya Sukirno menjelaskan, aparatur kampung sudah menjelaskan terkait larangan mengadakan perkumpulan masa sesuai dengan surat edaran Bupati Way Kanan dan Maklumat Kapolri terkait pencegahan Covid – 19 namun pihak keluarga cenderung tidak mengindahkan himbauan tersebut.

“Ini demi kebaikan kita semua dan memaklumi bahwa yang mempunyai hajat sudah melakukan persiapan sejauh hari, dengan biaya yang tidak sedikit. Namun sekali lagi ini demi kebaikan kita semua,” jelas Sukirno. (Ysr)