APBD-P Lamsel Prioritas Sentuh Masyarakat Langsung

0
1

Lampung Selatan, fsjar-news.com -Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meminta Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk APBD Perubahan 2020 yang akan disusun OPD setempat diprioritaskan untuk kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Nanang dalam rapat koordinasi (rakor) bulanan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang digelar di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Rabu (29/7/2020).

Dalam rakor itu Nanang turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin dan Asisten Pemerintahan, Supriyanto. Hadir juga para Staf Ahli Bupati serta Asisten Setdakab Lampung Selatan.

Menurut Nanang, sisa APBD 2020 murni maupun pendapatan tambahan daerah, seharusnya dialokasikan untuk pembangunan dan kegiatan yang dibutuhkan atau bersentuhan langsung untuk masyarakat.

“Kurangi lembur-lembur atau kegiatan perjalanan dinas dalam daerah. Harapan saya kegiatan seperti ini lebih dipersempit. Tetapi bagaimana kita harus pro rakyat, utamakan kepentingan rakyat,” tukas Nanang.(red)

Komentar Pembaca