APDESI Rajabasa: kalau pemerintah gak sanggup, kami yang akan perbaiki jalannya

0
112
Kondisi jalan yang ada di Kecamatan Rajabasa, tepatnya di Desa Sukaraja. Foto; Eka

KondisiLamsel, fajar-news.com– Terkait jalan berlubangĀ  milik provinsi yang terletak di Ujau Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kecamatan setempat siap urunan perbaiki jalan tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala APDESI setempat Khoirudin Karya yang juga sebagai Kepala Desa Betung, mengatakan jika pemerintah tak sanggup perbaiki jalan tersebut secepatnya, maka pihaknya yang akan memperbaiki.

“Itukan aset milik provinsi, kalo memang tidak sanggup memperbaikinya, kami yang akan perbaiki,” ketusnya, saat ditemui di seputaran Kantor Camat Rajabasa, Senin (5/11).

Khoirudin mengaku asalkan pemerintah mengeluarkan surat berita acara ketidak sanggupanya membenahi jalan tersebut pihaknya akan bergegas melakukan perbaikan.

“Kalau pemerintah mengeluarkan surat ketidak sanggupannya atau dihibahkan, kami siap urunan yang penting jalan itu diperbaiki secepat mungkin,” tambahnya.

Terpisah, ketika wartawan fajar-news.com sedang meninjau lokasi jalan tersebut, salah satu pengendara yang melintas melontarkan kata-kata yang menyentil.

“Tanam pohon pisang aja di tengah jalannya gak usah di bagusin biar jadi kebon,” ketusnya.

Penulis: Eka