Apel Siaga Skala Besar Lampung Tengah

0
1

Lampung Tengah, fajar-news.com – Pelaksanaan Apel Skala Besar Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 bersama TNI-POLRI, Dishub, BPBD Kab. Lampung Tengah, Dinas Kesehatan, Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan dan Kampung Kabupaten Lampung Tengah, Ditugu Pepadun Gunung Sugih Lampung Tengah, Senin (02/06/2020).

Dalam apel skala besar sebagai Irup apel tersebut adalah Bupati Kabupaten Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, didampingi Dandim 0411/LT Letkol Czi. Burhannuddin, S.E., M.Si, Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H.

Dalam Arahannya untuk penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan menghadapi new normal Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kab Lampung Tengah mendukung kebijakan pemerintah menuju kelajiman kehidupan baru / New Normal yang mulai di berlakukan pada Tgl 01 juni 2020.

Mempersiapan kesiapan Pemkab Lampung Tengah dalam penanggulangan bencana baik itu bencana alam ataupun wabah Covit 19 di wilayah Lampung Tengah, sampai dengan saat ini vaksin Covid 19 blom di temukan dan Penanggulangan bencana / wabah menjadi tanggung jawab bersama sesuai dengan kompetensinya masing- masing.

picture by;Oechox’s

Penugasan penegakkan peraturan disiplin dalam penanggulangan wabah Covid 19 ini menjadi tanggung jawab bersama, mulai dari jajaran TNI, Polri dan jajaran pemda lampung Tengah, serta dengan memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat dalam hal pendisplinan diri dengan protokol kesehatan.

Memberikan pembelajaran kepada masyarakat, karena selama ini kita sadari perlidungan dan perhatian pemerintah kepada masyarakat sudah sangat luar biasa, karena itu mari saya mengajak untuk turut bertanggung jawab terhadap penularan covid 19 di lampung Tengah dengan Tidak banyak yang diminta dari masyarakat yaitu cukup dengan Lindungi kesehatan diri masing – masing.

Karena ada warga yang bertanya kenapa dalam penerapan New Normal melibatkan TNI Polri, disini bahwa warga masyarakat kita dalam hal kedisiplinan masih jauh dari yang di harapkan, untuk itu pemkab lamteng bekerja sama dengan jajaran TNI Polri untuk menegakkan  kedisiplinan New Normal  dalam mencegah penularan Covid 19 di wililayah Lampung Tengah, pungkasnya. (Rhn)

BAGIKAN
Berita sebelumyaNasdem Salurkan Bantuan Covid 19

Komentar Pembaca