Apresiasi Bentuk Kampung Tangguh Lawan Covid 19 oleh Polda Lampung

0
1

Lampung Selatan, fajar-news.com – Bupati Lampung Selatan mengapresiasi langkah Kepolisian Daerah (Polda) Lampung yang akan membentuk Kampung Tangguh Nusantara Ruwa Jurai (KTNRJ) di wilayahnya.

Sebab, pembentukan KTNRJ yang berkolaborasi dengan pemerintah daerah serta TNI ini, sebagai bagian langkah penanganan wabah virus korona alias COVID-19 di Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu disampaikan Nanang Ermanto dalam acara pembinaan peningkatan kemampuan Babinkamtibmas oleh Direktorat Binmas Polda Lampung di Aula Rajabasa kantor bupati setempat, Jumat (14/8/ 2020).

Dalam sambutannya, Nanang mengatakan, masyarakat Lampung Selatan mempunyai kesadaran untuk bersama-sama mendukung pencegahan COVID-19 di Kabupaten Lampung Selatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Nanang menyatakan sangat mendukung pembentukkan KTNRJ di Lampung Selatan. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh camat untuk melakukan koordinasi dengan Babinkamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Camat saling berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dalam menekan angka kriminalitas ditengah pandemi COVID-19” ujarnya. (red)

Komentar Pembaca