Arinal Lakukan Evaluasi dan Pengawasan Terkait Covid-19

0
19

Metro, fajar-news com, Gubernur Lampung, Arinal Junaidi beserta rombongan tim gugus tugas melakukan kunjungan ke Kota Metro, Kamis (15/4/2020). Kunjungan itu dalam rangka koordinasi, evakuasi dan pengawasan perintah langsung terkait Covid-19 di masing-masing Kabupaten/Kota.

Kehadiran Gubernur Lampung, Arinal Junaidi ditemani, Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Ariyanto disambut oleh Wakil Walikota Metro, Djohan dan Setda Kota Metro, A. Nasir AT,. Hadir pula Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Kapolres Metro, Dandim, dan sejumlah pejabat tinggi lainya.

Arinal mengatakan, bahwa hari ini pihaknya telah melakukan kunjungan bersama tim gugus tugas ke tempat Kabupaten/Kota, yaitu, Kabupaten Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran dan Kota Metro. “Jadi ada empat Kabupaten/Kota yang kita kunjungi. Sehingga tidak ada alasan saya tidak bisa tahu situasi, kondisi di wilayah kita,” ujar Gubernur Lampung saat memberikan sambutan yang digelar di Taman Merdeka.

“Artinya, hilir mudik akan berdatangan dan melintasi wilayah Lampung. Segala hormat saya kita harus terima kenyataan itu dan mereka adalah saudara kita. Tetapi kita harus jalankan prinsip-prinsip pengendalian jangan sampai virus Corona itu mewabah di tempat kita,” lanjut Arinal.

Ia juga menyampaikan rasa syukur. Namun jangan besar hati dan merasa senang karena Lampung dalam posisi zona hijau. Tidak seberat cobaan di wilayah lain di Indonesia. “Nah, saya berkunjung ke Metro ini juga menyampaikan akan berpulang juga saudara-saudara kita sebelum lebaran dan puasa. Ini tidak bisa kita hindari karenya saya berpesan ada tiga hal. Yaitu selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, “tandasnya. (Syafrin)