Atasi Antrian di Toll gate-Pelabuhan Bakauheni Siapkan Kantong Parkir

0
42

Bakauheni, fajar-news.com – Langkah cepat untuk mengatasi kemacetan akibat antrian panjang di depan pintu masuk pelabuhan Bakauheni serta mensosialisasikan tiket online kepada seluruh penumpang dan supir angkutan terutama pengusaha jasa penyeberangan, pihakPT. ASDP Cabang Bakauheni bersama Badan Pelayanan Transportasi Darat (BPTD) dan kepolisian daerah lampung, membuat skema pelayan Baferzone atau kantong parkir bagi kendaraan yang akan melintas ke Pulau Jawa.

“Pihaknya telah menyiapkan kantong parkir (Baferzone) di jalan lintas Sumatera di tempatkan di Rumah Makan Tiga Saudara Kalianda depan POM sibayak, sedangkan untuk di jalan Toll di tempatkan di Rest Area Km 33,ungkap Harri Indarto Koordinator Satuan BPTD Bakauheni.

Semua kebijakan yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat, bisa tidak bisa atau mau tidak mau, semuanya harus di jalankan, sehingga semua pelayanan kepada masyarakat terkait pemberlakuan tiket online di pelabuhan akan tetap berjalan, apalagi per 1 Mei 2020 pemberlakuannya akan di lakukan secara penuh,tandas Harri melalui selulernya Sabtu (18/4/2020).

Dia berharap, sesuai dengan petunjuk teknis serta skema yang akan di terapkan menjelang pemberlakuan tiket online secara full di awal bulan Mei nanti, dapat berjalan dengan lancar, sehingga memasuki hari raya Idulfitri nantinya tiak akan terjadinya penumpukan kendaraan saat akan memasuki gerbang pintu toll gate pelabuhan Bakauheni.

Lebih jauh dia mengatakan, nantinya pada saat kendaraan yang di alihkan ke kantong parkir tersebut, para supir kendaraan akan dapat langsung membeli tiket online yang di sediakan di Baferzone tersebut, sehingga keberangkatan kendaraan yang menuju ke pelabuban akan dapat lebih cepat masuk kekapal, sesuai pemesanan denga jadwal waktu keberangkatan yang telah di tentukan oleh para pengemudi itu sendiri,pungkas Koordinator Satuan BPTD Bakauheni wilayah VI.(Rr)