Awal Tahun 2019 SERB Akan Eksplorasi

0
183
Ismoyo Argo

Lamsel, fajar-news.com- PT Supreme Energy Rajabasa (SERB) akan lakukan tahapan eksplorasi pengerjaannya di awal tahun 2019, saat ini pihak supreme terus berupaya mempersiapkan tahapan yang akan di jadwal, memulai pengerjaaanya.

Saat dikonfirmasi Head of Business Relations PT Supreme Energy Argo Ismoyo, mengatakan kepada www.fajar-news.com, saat ini pihaknya akan melakukan tahapan pengerjaanya, terutama akses jalan yang akan dilalui untuk kendaraan yang akan di operasikan dalam eksplorasi, terutama akses akses yang lahannya sudah di miliki oleh pihak SRB.

SERB merupakan perusahan yang baik dan taat aturan didalam melakukan pengerjaannya, sehingga setiap kegiatan yang akan dilaksnakan perlu pengkajian yang matang serta keberhati-hatian didalam mengambil tindakan yang mendahulukan kepentingan masyarakat setempat.

“Insya allah semua dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga tahapan pengerjaan diawal tahun akan datang, dapat menjadi kemakmuran bagi seluruh masyarakat, baik secara umumnya, terutama masyarakat di sekitarnya,” tutur Ismoyo saat di konfirmasi melalui telpon selulernya, Selasa (30/10).

Dia sangat berharap, kepada seluruh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Lamsel untuk dapat memberikan dukungan didalam pembangunannya, sehingga terwujudnya ketersedian sumber daya listrik dapat menjadikan kesinambungan pembangunan yang lebih baik.

Berencana melakukan pemanfaatan sumber panas bumi pada tahap awal, dengan membangun empat sumur bor turbin sekaligus pembangkit tenaga listrik uap dengan kapasitas 220 Mega Watt (MW). Menurut rencana diharapkan target eksplorasi terlaksana pada tahun 2019 mendatang.

Pemanfaatan energi tersebut dalam rangka memberi solusi krisis listrik yang dialami oleh Provinsi Lampung dalam tiga tahun terakhir. Lampung menduduki peringkat kedua se- Sumatera yang tingkat konsumsi listriknya tinggi. Kebutuhan listrik di Lampung mencapai 809 MW, yang terpenuhi 543 MW, jadi kekurangannya dibantu 266 MW dari Sumatera Selatan.

Provinsi Lampung sendiri memiliki potensi energi geothermal sebesar 750 MW, yang tersebar di sejumlah titik. Salah satu lokasi yang telah berjalan pemanfaatan energi tersebut di Kawasan Pegunungan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus yakni sebesar 110 MW.

Penulis : Rayendra
Editor : Agus Sriyanto