Awali Tahun 2020, Nanang Ermanto Resmikan Pembangunan TPA Al Hidayah Jati Agung

0
56

Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengawali hari pertama kerja di tahun 2020 dengan mengunjungi Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al Hidayah di Desa Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, Kamis (2/1/2020).

Kunjungan orang nomor satu di kabupaten Khagom Mufakat ini dalam rangka meresmikan pembangunan TPA yang tepatnya berada di Dusun IV Desa Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung.

Peresmian dimulainya pembangunan TPA tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama sekaligus penandatanganan prasasti oleh Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi istrinya yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni.

Hadir juga dalam kegiatan itu, anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan yakni Rosdiana dan Asmara, sejumlah pejabat utama Pemkab Lampung Selatan, camat beserta Uspika Kecamatan Jati Agung, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Nanang Ermanto menyambut baik pembangunan TPA Al Hidayah tersebut. Dia berharap TPA itu dapat menjadi sarana untuk mencetak generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter dan berakhlak mulia.

“Saya sampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat yang telah turut serta dalam pembangunan TPA ini. Karena dengan kebersamaan apa yang kita inginkan pasti bisa terwujud. Mudah-mudahan TPA ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang berakhlak mulia,” ujar Nanang.

Sementara, Ketua Pembangunan TPA Al Hidayah, Muhammad Nasrudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Lampung Selatan beserta jajarannya yang telah menyempatkan hadir untuk meresmikan pembangunan TPA tersebut.

Dia menjelaskan, TPA Al Hidayah tersebut dibangun di atas tanah wakaf milik almarhum Sifon dengan luasan tanah 800 meter persegi. Nantinya TPA tersebut akan dibangun 8 lokal atau ruangan dua tingkat, dengan 4 lokal di bawah dan 4 lokal di atas ditambah ruang guru.

“Sebetulnya TPA ini sudah ada setahun yang lalu, namun masih berdiri ditempat yang darurat. Kami mempunyai 84 santri dengan 34 santri putri dan 50 santri putra. Dengan semangat seluruh elemen masyarakat, maka kami niatkan untuk membangun TPA ini supaya lebih baik lagi,” kata dia.

Sementara itu, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga turut berkontribusi dalam pembangunan TPA Al Hidayah dengan memberikan infak berupa 200 sak semen. (kmf)