Baiquni Bersama PAN Jatiagung Bagikan Ribuan Masker dan Sanitizer

0
6

Lampung Selatan, fajar-news.com – Ditengah wabah pandemik corona virus discase (covid-19), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jatiagung Partai Amanat Nasional (PAN) mensupport aktifitas masyarakat Kecamatan Jatiagung dengan membagikan masker dan hand sanitizer.

Dalam waktu sekejap, 500 buah masker dan 1000 botol hand sanitizer ludes diserbu masyarakat. Pembagian masker dan hand sanitizer itu dipusatkan di Pasar Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Minggu (5/4/2020).

Kehawatiran anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel) Baiquni Aka Sanjaya, S.T., MT. terhadap wabah pandemi covid-19 memacu dirinta untuk membagikan masker dan hand sanitizer guna mencegah penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Jatiagung.

“Mengapa kita pusatkan disini (Pasar Jatimulyo) karena pasar ini beroperasional selama 24 jam. Dari Bandar Lampung, Metro ngambil barang kesini semua. Masalahnya di Metro dan Bandar Lampung sudah ada yang positif corona, bagaimana kita tidak was-was,” ungkapnya kepada Radar Lamsel usai membagikan masker dan hand sanitizer di Desa Jatimulyo.

Lanjut Baiquni menerangkan, belum adanya jaminan sandang pangan bagi warga dari Pemerintah membuat DPC Jatiagung dan DPRD Lamsel itu hanya bisa mendukung aktifitas keseharian masyarakat.

“Kita tidak bisa melarang mereka untuk melakukan kegiatan dirumah, mau tidak mau kita suppor aktifitas mereka dengan membagikan masker dan hand sanitizer sebagai upaya pencegahan. Kita juga belum ada kegiatan untuk menjamin kegiatan sandang pangan mereka dirumah,” terangnya.

Sambungnya, masih kata Baiquni dirinya menambahkan bahwa masker dan hand sanitizer kini sangatlah sulit didapat. Namun, keantusiasan masyarakat yang begitu tinggi membuat masker dan hand sanitizer yang dibagikan itu ludes.

“Tak sampai dalam waktu 10 menit ludes diserbu warga. Kita menggunakan masker kain karena masker medis sudah sangat jarang. Bahkan, hand sanitizer juga yang mengandung alkohol juga sulit didapat dipasaran,” imbuhnya.(red)