Baninsa kodim 0427 Way Kanan berikan materi Bela Negara pada siswa baru

0
1

baru


 
Way Kanan Fajar News.com – Serda Didik Taufik, Babinsa Koramil 427-01/Pakauan Ratu Kodim 0427/Way Kanan bertindak sebagai pemateri di SMK N 1 Pakuan Ratu  saat pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Sabtu (19/07/2020).
 
Memasuki tahun ajaran baru 2020 ini, sekolah diharuskan melaksanakan kegiatan MPLS sebagai pengganti Masa Orientasi Sekolah (MOS), termasuk SMK N 1 Pakuan Ratu yang terletak di Kampung Sukabumi Kec. Pakuan Ratu Kab. Way Kanan ini.
 
Salah satu materi yang diberikan oleh Serda Didik Taufik adalah Bela Negara, tujuannya agar para siswa yang baru masuk SMK ini memiliki sikap disiplin waktu, aktivitas, dan pengaturan kegiatan lain, menanamkan rasa kecintaan pada Bangsa dan Patriotisme sesuai dengan kemampuan diri, melatih jiwa leadership dalam memimpin diri sendiri maupun kelompok serta membentuk Iman dan Taqwa pada Agama yang dianut oleh individu.
 
Asril, S.Pd kepala sekolah SMK tersebut, sengaja meminta aparat kewilayahan untuk memberikan materi agar para anak didik baru dapat mudah beradaptasi dilingkungan sekolah tersebut dengan penuh disiplin dan berkarakter.
 
Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si juga mengapresiasi atas kinerja Babinsa di lapangan, terus berbuat yang terbaik untuk lingkungan sekitar, Dandim juga mengingatkan bahwa peran Babinsa sebagai aparat kewilayahan masih sangat diperlukan dalam membentuk, mendidik dan menumbuhkan kedisiplinan dan pembentukan karakter para anak didik baru.(ysr/rls)

Komentar Pembaca