Jalan Akses Wisata Way Guyuran tak Kunjung Diperbaiki

0
191

Lamsel, Fajar-news.com – Bertahun-tahun rusak parah Jalan Kabupaten yang menjadi akses utama menuju Wisata air terjun way guyuran yang terletak di Desa Tengkujuh dan Desa Jondong Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tak kunjung diperbaiki.

Hal tersebut dikeluhkan warga setempat dan para wisatawan yang hendak berkunjung ke salah satu ikon wisata yang ada di kabupaten berjuluk serambi sumatera tersebut.

“Ya beginilah adanya dari zaman Bupati sebelumnya, sudah bertahun-tahun jalan disini memang gak pernah di perbaiki kok, kalo kami sih cukup liat aja sejauh mana pemerintah kita bisa mengatasi ini, atau malah terabaikan,” ujar salah satu warga yang enggan disebut namanya. Saat ditemui ditempat. Kamis (18/10).

Tak jauh seorang wisatawan yang hendak menuju ke objek wisata Way guyuran menyayangkan kondisi tersebut.

“Sangat disayangkan, padahal ini objek wisata tapi aksesnya seperti ini,” kata Putra, wisatawan asal katibung, kabupaten setempat.

Putra menambahkan pemerintah harus bisa lebih mengutamakan akses menuju tempat wisata yang ada di lamsel khususnya.

Gang menuju objek wisata way guyuran di Desa Tengkujuh. Foto: eka

“Terutama akses menuju lokasi wisata yang harus dibenahi pemerintah, banyak tempat wisata tapi aksesnya buruk, itu bisa jadi faktor penyebab malesnya pengunjung datang,” tutupnya. (Eka)