Sakai Sambayan Berangkat ke Lombok dan Palu

0
312

Lamsel, Fajar-news.com – Komunitas sosial Sakai Sambayan Kalianda Lampung Selatan (Lamsel), bakal kirim bantuan ke dua menuju lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).
Rencananya Esok (Kamis, 11/10) perwakilan pihak Sakai Sambayan akan berangkat menuju Lombok melalui jalur udara (Pesawat).

“Besok saya akan berangkat menuju Lombok melalui jalur udara untuk berikan bantuan tahap dua yaitu keperluan anak-anak seperti mainan dan keperluan sekolah,” ujar Yodistara penggerak komitas tersebut, saat di hubungi melalui Telpon, Rabu (10/10).

Pemuda yang juga penggiat wisata ini menuturkan selain memberikan bantuan berupa barang, pihaknyapun akan berikan bantuan berupa uang tunai.

“Ya selain barang yang disebutkan tadi kita juga bakal bawa uang senilai tujuh juta rupiah, itu hasil dari penjualan cangkir sakai sambayan dan juga donasi masyarakat,” tuturnya.

Lebih jauh Bang Yodis sapaan akrabnya mengatakan pihaknya juga akan menuju Kota Palu untuk meninjau lokasi dan menentukan jalur serta akses untuk kembali memberikan bantuan bagi korban bencana alam Palu.

“Saya sendiri disana selama lima hari akan dibantu relawan lokal untuk mendistribusikan bantuan yang ada, selanjutnya menuju palu untuk meninjau lokasi terdampak bencana tsunami disana dan setelah itu pulang ke lampung untuk kembali menggalang bantuan bagi korban Bencana gempa dan tsunami disana,” jelasnya.

Selanjutnya Yodis menambahkan pihaknya berharap dengan adanya kegiatan sosial seperti yang dilakukan, akan menumbuhkan rasa Sakai Sambayan terhadap sesama.

“Yang pertama kami harapkan saudara-saudara kita terdampak bencana alam baik di Lombok ataupun Palu dapat segera bangkit dan melanjutkan hidup mereka, dan khususnya seluruh masyarakat Lampung dapat menumbuhkan rasa sakai sambayan (saling peduli) antar sesama,” pungkasnya. (Eka)