Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Hadiri Bansos Gading Bersinar

0
121

PRINGSEWU, fajar-news.com– Bhabinkamtibmas Polsek Gadingrejo Polres Tanggamus Brigpol Wahyu Gusti Riandi menghadiri acara penyaluran bansos yang dilakukan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Gading Bersinar, di Pekon Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo, Senin (10/12).

Ketua BKAD Gading Bersinar Ahmad Nawawi mengatakan, BKAD Gading Bersinar melalui Unit Pengelola Kegiatan (UPK) menyalurkan bantuan sosial surplus bagi warga kurang mampu. UPK BKAD Gading Bersinar yang bergerak simpan pinjam khusus perempuan dari pengelolaan dana bergulir tahun 2017 mengalami surplus.

“UPK BKAD Gadingrejo mengalami perkembangan yang bagus dari tahun ke tahun. Dari keuntungan yang diperoleh dialokasikan untuk bantuan sosial berupa pemberian 172 bingkisan sembako kepada rumah tangga miskin (RTM) di 23 pekon di Kecamatan Gadingrejo. Ini memang kegiatan rutin kami setiap tahun,” ujarnya.

Dia menilai pada prinsipnya dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial (bansos) ini juga merupakan salah satu kegiatan dari pembangunan program daerah pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Gadingrejo. Diharapkan bansos dapat memberikan manfaat jangka pendek secara ekonomi bagi masyarakat miskin/rumah tangga miskin.

Sementara itu, Brigpol Wahyu Gusti Riandi mengatakan pengamanan dimaksud agar penerima bantuan tersebut benar-benar menerima manfaat dan kehadiran polisi adalah sesuatu yang biasanya.

“Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kemitraan dalam menjaga situasi kamtibmas yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat,” kata Brigpol Gusti.

Hadir dalam acara tersebut unsur uspika kecamatan, para kepala pekon, ratusan warga dan Babinsa Pekon Tambahrejo Serda Rohman.(*)