BNNK Lamsel Butuh Perda P4GN Berdasarkan RAN

0
15

Lampung Selatan, fajar-news.com – Bupati Lampung Selatan melakukan audiensi bersama kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Selatan (BNNK) Ikhlas Nawawi di rumah dinas bupati Lampung Selatan, Senin 29/03/2021.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Kesbangpol Thomas Amirico, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M.Sepri Masdian dan Sub Kordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat sumarman serta Sub Kordinator Rehabilitasi Heldawati.

Ikhlas Nawawi mengatakan di provinsi Lampung untuk klien atau peserta yang akan di rehabilitasi ada sebanyak 31.811 orang. Dengan itu maka beliau berharap ada sinergi antar stakeholder untuk dapat membantu memberantas penyebaran narkoba khususnya di Lampung Selatan ini.

“Kemampuan untuk direhap ada 200 orang untuk diloka, jadi dengan peserta yang akan sekarang perlu dan bisa mencapai Zero peserta perlu 165tahun” Ungkapnya.

Menindaklanjuti Inpres no 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) , Ikhlas meminta kepada bupati Lampung Selatan untuk membantu menerbitkan Peraturan daerah (Perda) tentang P4GN.(red)