BPBD Lamsel Minim Anggaran Penanggulangan Bencana

0
220
Plt Kepala BPBD Lamsel, Ketut Sukerta SE, foto; Rayendrra

LAMSEL, fajar-news.com— Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulanngan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Ketut Sukerta SE, membuka secara gamblang bahwa di OPD tersebut sangat minim anggaran untuk penanggulangan bencana.

“Jumlah besaran anggaran yang ada di BPBD sebesar 1,2 M diperuntukan untuk kebutuhan kantor dan gaji pegawai saja, sedangkan anggaran penanggulanngan bencana sendiri sangat minim,” ungkap Ketut SE kepada fajar-news.com di ruang kerjanya, Kamis ( 4/10).

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk tahun anggaran 2018 sudah mengajukan anggaran sendiri, namun ajuan tersebut tidak mendapat persetujuan alias tidak di acc.

Seperti penanggulangan bencana banjir bandang di Kota Kalianda pada bulan April lalu, pihaknya mengajukan dahulu ke Badan Pengelola Keuangan Anggaran Daerah (BPKAD) kabupaten setempat, untuk penanggulangan dan bantuannya sebesar 1,3 M.

Sedangkan untuk anggaran yang akan datang (2019), pihaknya sedang merumuskan pola anggaran yang akan diajukan, terutama Baper stock dan bantuan yang bersifat sementara serta rencana pembuatan gudang yang dapat menampung keperluan bantuan bencana, ungkapnya.

 

Penulis : Rayendra

Editor : Agus Sriyanto