BPKP : Peran Inspektorat Untuk Audit

0
115
foto; Diskominfo Lamsel

Lamsel, fajar-news.com-– Kisyadi Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung menyatakan peran aktif Inspektorat kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sangat dibutuhkan perannya untuk auditor.

“Pemeriksaan keuangan pemerintah daerah itu, erat kaitanya dengan tugas-tugas BPKP. Untuk itu, kami berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lamsel, khususnya dalam peningkatan kualitas kinerja para auditor inspektorat, demi kelancaran pelaksanaan tugas,” kata Kisyadi, Rabu (17/10).

Krisyadi menegaskan, peran aktif pemerintah daerah, dalam hal ini Inspektorat mempunyai peranan penting dalam rangka mendukung kelancaran tugas-tugas BPKP.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menyambut baik masukan dan saran dari BPKP. Dia menyatakan siap mendukung peningkatan kinerja auditor Inspektorat di daerahnya.

“Inspektorat akan masuk ke ranah dinas tanpa dibatasi, baik itu sifatnya pemerikaaan atau pembimbing terutama sisi asssement. Bukan untuk cari-cari masalah, tetapi untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang lebih baik kedepan,” ujar Nanang.

Sumber = Diskominfo Lamsel

Penulis/Editor : Agus Sriyanto