BPS-DISKOMINFO Sosialisasikan Peningkatan Akses Data Strategis

0
125
BPS-DISKOMINFO Way Kanan Sosialisasikan Peningkatan Akses Data Strategis. (foto; Diskominfo Waykanan)

Waykanan, fajar-news.com– Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskiminfo) Kabupaten Waykanan menggelar Sosialisasi Peningkatan Akses Data Strategi di kabupaten setempat, Kamis (18/10).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, H. Bakhril, S.H., M.M menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan amanat Undang Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional bahwa perencanaan pembangunan daerah memerlukan data yang berkualitas.

Ditekankannya, data yang berkualitas dapat diolah menjadi informasi yang sangat berguna, dengan metode statistik dapat melakukan rencana terhadap kondisi masa mendatang dan pengambilan keputusan yang tepat.

“Dengan semangat membangun yang tinggi untuk mencapai “Way Kanan Maju dan Berdaya Saing” kita membutuhkan data statistik yang berkualitas sebagai sumber informasi dan menjadi fondasi utama dalam melakukan assesment dalam perumusan kebijakan pembangunan, alat kontrol terhadap implementasi perencanaan termasuk kebijakan yang bersifat evaluasi terhadap hasil kerja akhir,” sambungnya.

Lebih jauh Bakhril menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan pemahaman penyelarasan format data yang dibutuhkan bagi SKPD yang berkaitan dengan perencanaan, monitoring, evaluasi dalam pengambilan keputusan serta terwujudnya koordinasi dan sinkronisasi yang berkesinambungan sinergitas dan terintegritas antara kebutuhan data Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

“Sehingga dalam pelaksanaan pendataan data-data statistik sektoral dapat dilaksanakan dan bermanfaat bagi pembangunan di Bumi Ramik Ragom,” tukasnya.

Editor : Rayendra
Sumber ; Diskominfo Waykanan