Sabtudin Buka Pemilihan APU Lamsel

0
137

Lamsel, Fajar-news.com – Camat Rajabasa Sabtudin S.sos. Msi, buka Musyawarah Besar pemilihan ketua dan pengurus Asosiasi Pembenih Udang (APU) Lampung Selatan, yang dilaksanakan di Aula Villa Munca Indah Desa Canti Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (26/10).

Ketua pelaksana kegiatan Mubes APU Juhariansyah Arifin dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut terlaksana atas kesepakatan bersama dari para anggota.

“Ini hasil kesepakatan dan swadaya dari para anggota APU,” terangnya.

Juhariansyah melanjutkan dengan adanya Asosiasi tersebut dapat menjadi wadah yang bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat serta mengurangi pengangguran dikalangan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Dalam sambutannya Camat Rajabasa menghimbau kepada anggota APU agar dapat melengkapi izin usahanya.

Terkait hal itu Sabtudin menjelaskan beberapa syarat untuk kelengkapan izin usaha kepada seluruh peserta yang hadir dalam Mubes tersebut.

“Terkait izin usaha ini sangat penting, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk, diantaranya Advice planing melalui Bappeda, file banjir melalui Dinas PUPR, SPPL oleh BLHD dan IMB dari perizinan, dan kesemua ini wajib di penuhi,” jelasnya.

Kemudian Sabtudin menyatakan pihaknya siap membantu sepenuhnya terkait perizinan yang diperlukan.

“Dan untuk perizinan silahkan kordinasikan dengan APU, Saya siap membantu sepenuhnya terkait perizinan,” katanya.

Sabtudin menambahkan harapannya kepada APU agar lebih bisa aktif dan bermanfaat bagi semua unsur.

“Sepenuhnya saya dukung adanya APU ini terlepas siapapun nanti yang terpilih, tentunya dengan adanya APU ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, dan mengurangi pengangguran yang ada,” tutupnya.

Untuk diketahui peserta yang hadir sedikitnya 80 orang, Selain dihadiri Camat Rajabasa, Mubes APU dihadiri juga oleh Kapospol Rajabasa Aipda Sarjono, dan perwakilan Balai karantina provinsi Herman.

Penulis: Eka