Bupati Adipati Lantik Dwi Retno Handooyo sebgai Kadis LH  

0
141

Waykanan– Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Usai menunaikan Ibadah Shalat Jum’at, (18/01/2019) melantik Pejabat Tinggi Pratama, Pengawas dan Auditor di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.

Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan itu, yang dilantik di antaranya, Dwi Retno Handoyo, S.E., M.M sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Way Kanan menggantikan Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes yang sebelumnya dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Menyampaikan Sambutannya, Raden Adipati Surya meminta kepada pejabat yang dilantik untuk secepatnya menjabarkan tugas pokok dan fungsi jabatannya masing-masing, pahami tata kerja dan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan lembaga yang Saudara dipimpin, juga yang sangat penting adalah pahami apa yang menjadi batasan wewenang dan peran masing-masing, sehingga terhindar dari kesalahan prosedur yang dapat merugikan nama baik pribadi ataupun Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.

Khusus untuk pelantikan Auditor, adalah PNS yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian atau keterampilan dibidang pengawasan dan bersifat mandiri memiliki kewenangan untuk melaksanakan audit terhadap SKPD. Dengan demikian, guna menjaga komitmen dalam pelaksanaan tugas, perlu untuk diambil sumpah dan dilantik oleh pejabat yang berwenang.

“Saya berharap auditor yang baru dilantik dan diambil sumpah ini dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi tauladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat, semua itu jelas tercermin dalam setiap pelaksanaan tugas kerja sehari-hari dengan mengembangkan disiplin, profesionalisme dan prestasi kerja,”Ujarnya

(*)