Bupati Adipati Serahkan 1 Unit Mobil Damkar

0
93

 

Waykanan, fajar-news.com– Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menyerahkan 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kompol Suwandhi, S.H di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten setempat, Jum’at (28/12/2018).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Warga Kehormatan Artileri Marinir itu mengatakan bahwa pengadaan mobil kebakaran ini sebagai salah satu upaya menanggulangi bencana kebakaran yang dominan terjadi di Kabupaten Way Kanan pada musim kemarau.

“Ini adalah salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk melindungi warganya, dan Saya juga meminta kepada Satuan Pemada Kebakaran untuk terus melatih kualitas diri dalam bidangnya, agar benar-benar siap dalam menghadapi bencana kebakaran”, ujar Bupati Raden Adipati.

Selanjutnya, Bupati penerima Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia itu juga menegaskan kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja untuk benar-benar mengetes kemampuan yang dimiliki oleh personil pemadam kebakaran, dimana personil harus benar-benar terampil dan tanggap terhadap peralatan dan bencana kebakaran.

“Saya minta Kasat Polpp untuk melakukan tes terhadap kemampuan para personil pemadam kebakaran, setiap personil dalam regu harus benar-benar memahami dan menguasai peralatan tempurnya dengan baik. Dan Saya pastikan tidak akan ada penambahan anggota permadam jika anggota yang ada belum memahami dan menguasai peralatan serta memiliki kualitas skill yang baik”, tegas Bupati Raden Adipati yang juga menegaskan kepada Bagian Perlengkapan untuk benar-benar mengecek unit mobil dan fungsi masing-masing peralatan yang tersedia dengan baik.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.I.P menjelaskan bahwa pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran Tahun 2018 ini ditempatkan pada Wilayah 1 Kecamatan Blambangan Umpu dan Negeri Agung, dan akan dilakukan pengadaan 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran tiap tahunnya hingga terealisasi di 5 Wilayah.

“Tahun ini 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran kita peruntukkan di Wilayah 1 Kecamatan Blambangan Umpu dan Negeri Agung, Tahun depan akan kita usahakan menambah 1 unit lagi untuk Wilayah 2 dan seterusnya sampai 5 Wilayah dapat terealisasi”, ujar Sekda Saipul yang sebelumnya memimpin Rapat Koordinasi Pemantapan Penerimaan Mahasiswa KKN Universitas Lampung Tahun 2019 di Ruang Kerjanya.(*)