Bupati Lantik Penjabat Sekdakab Tanggamus

0
98
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM., saat melantik Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, di Ruang Rapat Utama Sekdakab Tanggamus, Senin (15/10).foto; Diky

Tanggamus, fajar-news.com– Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM., melantik Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, di Ruang Rapat Utama Sekdakab Tanggamus, Senin (15/10).

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : 821.2/934/45/2018 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus. Dengan memperhatikan surat Gubernur Lampung Nomor : 800/2563/IV.04/2018 tanggal 11 Oktober 2018 perihal Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, pelantikan Penjabat Sekda tersebut merupakan suatu mekanisme lanjutan dari penyerahan Jabatan Sekdakab Tanggamus dari Andi Wijaya kepada Hamid Heriansyah Lubis sebagai Plh. Sekdakab Tanggamus beberapa waktu yang lalu. Kemudian, Bupati juga berpesan agar Penjabat Sekdakab dapat mengemban amanah dengan baik.

“Saya berpesan agar Penjabat Sekda dapat mengemban amanah Allah ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kewenangan dan peraturan yang berlaku. Dan juga Penjabat Sekda agar dapat mengawal, membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menyusun kebijakan, program dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi dari seorang Penjabat Sekda, serta loyalitas dan pengabdian Pj Sekda kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus,” harap Bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada jajaran Organisasi Perangkat Desa (OPD) agar mendukung kebijakan Penjabat Sekdakab.

“Oleh karenanya sekali lagi kepada seluruh jajaran OPD, saya juga sangat mengharapkan apa yang menjadi harapan dan kebijakan beliau agar dapat diikuti sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Bupati.

Bupati juga menyampaikan beberapa target pencapaian Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus kedepan.

“Yang tak kalah pentingnya, saya mengharapkan juga target-target yang harus dicapai, salah satunya WTP, program 100 hari kerja, termasuk program-program 55 Aksi. Dalam hal ini Sekda lah yang berfungsi sebagai motor penggeraknya,” katanya.

Ditambahkannya, oleh karena itu,dirinya sangat mengharapkan intensitas komunikasi dan koordinasi harus dapat dijalin dengan baik.

“Kekompakan kita, kesolidan diantara kita dalam mengemban amanah akan membuahkan hasil akumulasi kinerja yang sangat diharapkan kedepan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia yang juga Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Jonsen Vanisa, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Burdani, Asisten Bidang Ekonomi FB.Karjiono, Asisten Bidang Bidang Administrasi Firman Ranie, serta para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Penulis : diky