Bupati Tanggamus Bagikan Sembako Dan Masker ke Masyarakat Tidak Mampu

0
12

Tanggamus, fajar-news.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, atas nama pribadi membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat yang tidak mampu di Pekon Terdana dan Pekon Penanggungan Kecamatan Kota Agung, Senin (27/04/2020).

Bunda Dewi, sapaan akrab beliau, membagikan paket sembako secara langsung dari rumah-kerumah dan disambut gembira dan terkejut oleh warga setempat. Pembagian sembako diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan bagi yang terdampak ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu saya langsung mendatangi mereka, terutama mereka yang berhak mendapatkan bantuan. Meskipun tidak seberapa tapi paling tidak meringankan beban mereka. Insya Allah nanti mereka didata oleh Kecamatan, nanti akan mendapatkan bantuan baik dari Pekon atau Kabupaten,” katanya

Beliau juga menyikapi kondisi dimana masih banyak warga yang belum menyadari untuk menjaga diri dari penyebaran Virus Corona.

“Saya lihat disini masyarakatnya masih rendah kesadaran untuk menggunakan masker. Mereka tau ada corona, tapi itu tadi kesadarannya secara mandiri untuk melakukan hal hal yang dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona masih rendah.”

“Untuk itu tadi saya sekaligus memberikan masker, lalu mengedukasi, supaya masyarakat lebih sadar dan mampu menjaga kesehatannya,” ujarnya.

Dalam himbauannya Bunda Dewi mengajak warga untuk menjaga jarak, memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, sebisa mungkin tinggal dirumah, menghindari kerumunan dan mematuhi anjuran pemerintah terkait Covid 19. (Fzr).

Komentar Pembaca