Bupati Tulang Bawang Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-54

0
91

Tulang Bawang, fajar-news.com– Kunjungan kerja di Kecamatan Rawajitu Timur dan Selatan, selain membawa peralatan pembuatan dokumen kependudukan, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH, juga memperhatikan ketercukupan sarana dan prasana dalam pelayanan dibidang kesehatan masyarakat, Kemarin Rabu, (5/12/2018).

Saat kunjungannya di Kampung Karya Jitu Mukti Kecamatan Rawajitu Selatan, yang mana sekaligus melakukan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Pada kesempatan tersebut, perempuan bergelar adat Pangeran Suri ini, hadir didampingi Ketua DPRD Tulang Bawang Sofi’i dan para Staf Ahli, Asisten serta seluruh Kepala Dinas/Badan dilingkup Pemkab Tulang Bawang.

“Saya bawa semua Kepala Dinas adalah untuk langsung berinteraksi dengan warga, sehingga dapat mencari solusi atas kebutuhan warga, supaya dalam pembuatan program berdasarkan kebutuhan rakyat,” ujarnya mengawali sambutannya di Balai Kampung Karya Jitu Mukti.

“Kita harus gotong toyong, tugas kita salah satunya adalah mengurangi kemiskinan dan memperbaiki derajat kesehatan masyarakat, sebab ini salah satu amanat Presiden Jokowi, bahwa kita adalah pelayan warga. Maka lewat Puskesmas kita harus bisa Bergerak Melayani Warga (BMW),” tuturnya.

Sementara, salah satu warga, dalam sambutannya mengatakan berterima kasih kepada Ibu Bupati dan Presiden Jokowi. Sebab jalan di Kampung-kampung diwilayah Kecamatan Rawajitu, kini makin bagus, dan kami berharap kedepannya supaya dapat lebih bagus lagi,” pinta warga tersebut.

Adapun memang agak unik, kunjungan di Rawajitu Selatan ini, lebih meriah karena sekalian dalam momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Tahun 2018, Dinas Kesehatan menghadirkan utusan dari seluruh Puskesmas se-Kabupaten Tulang Bawang berikut RSUD Menggala.

Pada kesempatan ini, dilakukan penyerahan empat Unit Ambulan, sebagai awal bergulirnya 25 Program pro-rakyat Win-Hen, dan mulai Tahun 2019 semua program akan terlaksana dengan dukungan DPRD.(*)