PT ASDP : Konsisten Melaksanakan Kebijakan Pemerintah

0
58

Bakauheni, fajar-news.com – Semuanya di serahkan kepada Pemerintah Pusat, apabila akan di tutupnya Pelabuhan PT. ASD Bakauheni terkait kondisi mewabahnya Virus Covid 19 saat ini.

“Dirinya hanya akan patuh dan tunduk kepada keputusan Pemerintah Pusat sebagai langkah yang terbaik yang di ambil untuk menyikapi situasi dan kondisi saat ini,” jelas Capt Solikin GM PT. ASDP Pelabuhan Bakauheni kepada fajar-news.com di ruang kerjanya, Senin (30/3/2020).

Sampai hari ini semuanya masih berjalan lancar, aman dan terkendali, seseuai anjuran pemerintah pusat dan daerah di dalam memutus mata rantai wabah Virus Corona, walaupun terjadi penurunan sekitar 28 persen di minggu minggu akhir ini, untuk penumpang dan kendaraan yang melintas ke Pulau jawa, ujar Solikin di dalam penjelasannya.

“Memang di awal bulan minggu pertama, baik penumpang dan kendaraan secara global yang menyeberang di Pelabuhan ini masih ada kenaikan sekitar 1,5 persen, namun di akhir bulan ini, kondisinya sudah mulai terasa penurunannya, ungkapnya.

Berdasarkan pantauan fajar-news.com di areal pelabuhan Bakauheni, walau kondisi dan suasana baik di areal parkir yang menuju ke kapal, toll gate maupun ruang lobi tempat para penumpang pejalan kaki menuju ke kapal masih berjalan normal dan lancar.(Rr)