Cegah Corona : Pemkab Lamtim Ambil Tindakan

0
26

Lamtim, Fajar-News.Com Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Mashur Sampurna Jaya mengatakan bahwa pihaknya pada Senin akan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di semua kantor instansi pemerintah tingkat kabupaten sampai desa dalam rangka mencegah penularan virus corona novel.

“Penyemprotan disinfektan sudah mulai dilakukan sebagian. Rencananya Senin depan, kita akan laksanakan penyemprotan disinfektan serentak, di tempat-tempat usaha dan instansi pemerintah,” ujarnya di Lampung Timur, Jumat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur ini mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah mengeluarkan surat edaran ditujukan untuk instansi dan masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19, dan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 akan memastikan surat edaran tersebut dilaksanakan di lapangan.

Dia menyebutkan sosialisasi pencegahan penularan COVID-19 kepada masyarakat oleh aparatur kecamatan dan desa segera diintensifkan agar masyarakat teredukasi untuk meminimalkan terinfeksi virus corona.

Dia mengingatkan masyarakat tidak menyepelekan COVID-19 sehingga masyarakat perlu tetap berada di rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, berolahraga, makan makanan bergizi, hindari kontak dalam keramaian.

Dia meminta peran serta semua elemen masyarakat bergotong royong melaksanakan arahan dan anjuran pemerintah daerah dan pusat agar COVID-19 bisa dikendalikan.(ydr)