Cegah P4GN. Kodim 0427/WK Tes Urine Anggotanya

0
118

 

Waykanan– Komandan Kodim 0427/Wk membuka Sosialisasi dan Tes Urine Dalam Rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan 1 Tahun Anggaran 2019 di Aula Kodim 0427/Wk Kabupaten Way Kanan, Kamis (24/01/2019).

Menyampaikan sambutannya, Dandim 0427/Wk Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si menghimbau kepada seluruh anggota Kodim 0427/Wk untuk tidak bermain-main dan menggunakan, mengkonsumsi serta mengedarkan narkoba karena hanya akan merugikan diri sendiri dan keluarga serta merusak nama baik kesatuan.

“Saya mengharamkan dan Saya juga menegaskan jika masih ada anggota yang mencoba bermain-main degan narkoba maka tidak akan ada toleransi, akan dihukum sesuai dengan perturan perundang-undangan  yang berlaku. Karena telah merusak nama baik kesatuan”, tegas Komara.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi P4GN,  Meizil mengatakan bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya untuk Provinsi Lampung sudah masuk dalam urutan ke tiga di wilayah Sumatera dan untuk sekala Nasional Provinsi Lampung masuk dalam urutan delapan.

“Tentunya hal itu harus kita jadikan sebagai pembelajaran dan sebagai tolak ukur kedepan, agar kita sama-sama dapat memerangi bahaya ancaman narkoba demi masa depan anak cucu kita kelak,”

Pada kesempatan itu juga Meizil menjelaskan bahwa BNN Way Kanan mengajak  seluruh aparatur Kodim 0427/Wk untuk membantu melaporkan apabila ada indikasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan masyarakat Kabupaten Way Kanan.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pasi Ter Kodim 0427/Wk Kapten INF Sulaiman, Pasi Pers Kodim 0427/Wk Kapten INF Mustopandi, Pasi Inteldim 0427/Wk Kapten INF Suwito, Dan Unit Interdim 0427/Wk Arm Tawi, unsur Badan Narkotika Kabupaten Way Kanan itu bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap anggota Kodim 0427/Wk yang dilakukan oleh BNND Way Kanan tidak ditemukan anggota yang terindikasi menggunakan narkoba.
(*)