Dana Sehat Desa Sumber Agung Dihapus

0
36

Seragi, fajar-news.com– Dana Sehat di Desa Sumber Agung Kecamatan Seragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dihapus. Pasalnya, banyak masyarakat yang salah mengartikan dana sehat tersebut.

Kepala Desa Sumber Agung Ali Imron mengatakan terkait usulan PKK dan Posyandu tentang dana sehat itu sering salah arti.

“Kami selaku Kepala desa akan menghapus dana sehat dan kami sudah menyuruh kepala dusun dan ketua Rt mengumumkan kalau dana sehat itu dihapuskan,” ujarnya, Senin (21/10).

Pernyataan itu disampaikan pada saat Musyawarah rencana bangun desa (murenbangdes) di balai Desa Sumber Agung, dihadiri oleh Camat, Kapolsek, KUPT Pertanian, KUPT Pertenakan, serta para kadus yang ada di Sumber Agung.

Dan pihaknya menganggarkan rencana tahun depan dan sudah musyawarah untuk anggota insentif tidak kurang dari 100 ribu perbulan.

“Dan kalau ingin ada bantuan pihak PKK atau Posyandu harus mengajukan permohonan, supaya kami aparat desa bisa mengetahui nya dan kami akan membantunya,” kata Ali.

Camat Seragi Bibit mengatakan pengajuan pembangunan dari masyarakat itu harus yang bener-bener pioritas kalau semua dipenuhi itu tidak bisa sekaligus karena dana desa itu hanya 1 milyar. Apabika tidak bisa tahun depan bisa dilaksanakan.

“Ya kami menghimbau juga kepada masyarakat supaya menjaga jalan-jalan yang sudah diperbaiki, kalau jalan itu tidak bisa dilewati oleh kendaraan yang tonasenya lebih dari 5 ton ya gak boleh masuk, supaya jalan itu tidak cepat rusak,” ujarnya.

Harapan kedepanya dengan adanya mursenbangdes ini Desa Sumber Agung bisa jadi lebih baik lagi, karena di desa tersebut banyak sekali yang harus dibangun.

Penulis : Ari
Editor : gus