Data Update Lampung Covid -19

0
17

Bandarlampung, fajar-news.com – Berdasarkan data update yang diinformasikan Dinas Kesehatan Lampung, disebutkan bahwa dari 16 kasus positif tersebut saat ini 6 orang masih dirawat/isolasi, 7 orang sembuh dan 3 meninggal dunia, Rabu (8/4/2020).

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya kini total menjadi 2.027 orang terdiri dari 1.082 masih dipantau dan 945 selesai dipantau selama 14 hari.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini total sebanyak 41 orang yang terdiri dari 17 orang dirawat di rumah sakit, 7 diisolasi serta negatif 17 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, sebelumnya mengungkapkan bahwa jumlah ODP meningkat lantaran ada beberapa warga perantauan yang masuk ke Lampung.

Reihana menambahkan pihaknya akan lebih memperketat pemeriksaan di jalur masuk ke Lampung seperti pelabuhan dan bandara.

“Kami akan lebih perketat lagi pemeriksaan di Pelabuhan Bakauheni juga di lapangan udara. Kami kerja sama dengan KKP, ASDP, Dishub,” ujarnya. (Str)